Penyebab Warna Kulit Tidak Merata

Hidup di Indonesia yang notabene adalah daerah tropis menyebabkan munculnya berbagai permasalahan pada kulit. Hal ini memaksa wanita Indonesia harus selalu melakukan perawatan intensif pada kulit agar kondisi kulit tetap terjaga kesehatannya. Teriknya sinar matahari, polusi, cuaca yang tidak menentu semakin memperburuk kondisi kulit. Oleh karena itu, kulit harus diperhatikan dan dirawat dengan baik apabila ingin selalu terlihat cantik. Salah satu permasalahan besar terhadap kulit adalah warna kulit yang tidak merata. Hal ini menjadi permasalahan serius sebab dapat mengurangi kadar kecantikan. klik Cara Herbal Mengobati Patah Tulang Kelingking

Mengapa kulit bisa memiliki warna yang tidak merata?

Permasalahan itu terletak pada kondisi cuaca di Indonesia. Sepanjang hari dalam satu tahun matahari selalu menyinari bumi. Sinar matahari itulah yang menyebabkan kulit memiliki warna tak merata. Kulit yang sering terpapar sinar matahari secara langsung cenderung akan berwarna lebih gelap. Sedangkan pada bagian yang tertutup oleh pakaian akan tetap pada warna aslinya. Tentu apabila dibandingkan, kulit yang terpapar cahaya matahari langsung dan yang tidak terpapar akan memiliki warna yang kontras. Hal ini tentu membuat anda merasa risih.

Sinar matahari sendiri terbagi atas dua, yaitu UVA dan UVB. Keduanya berpotensi untuk menyebabkan permasalahan pada kulit. UVA menyebabkan penuaan dini pada kulit sedangkan UVB akan menyebabkan kulit terbakar dan memiliki warna yang tidak merata. UVB inilah penyebab utama warna kulit menjadi tidak merata. klik Cara Alami Mengobati Patah Tulang Kaki

Maka untuk mengatasi hal ini, cara yang paling tepat dilakukan adalah menggunakan tabir surya (sunblock). Penggunaan tabir surya penting pada saat anda akan beraktivitas di luar rumah. Selain itu, gunakan pula pelindung luar ketika sedang berada di bawah sinar matahari seperti topi, sarung tangan, kaus kaki, kerudung, dan lain-lain. Tindakan ini sebagai pencegah terpaparnya sinar matahari secara langsung sebab sinar matahari tersebut berpotensi pula menyebabkan kanker kulit.

Apabila warna kulit telah cenderung tak merata, gunakan krim pencerah untuk kulit. Sembari konsumsi makanan yang mengandung vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit. Dan tentu saja rawat kondisi kulit agar kulit tetap tetap terlihat indah dan cantik.

Penyebab Warna Kulit Tidak Merata